Universitas Waseda

by

Universitas Waseda yang berlokasi di Shinjuku, Tokyo (Rektor: Mr. Kaoru Kamata), telah meluncurkan website “Why Waseda?” untuk membagi informasi tentang hal-hal unik dan menarik dari Universitas Waseda ke dalam 13 bahasa. Termasuk bahasa dalam Indonesia.

“Why Waseda?” terdiri dari enam tema yaitu,
“Why Tokyo”,
”Waseda: Reviews and Rankings”,
“World-Class Education”,
”A Global Research University”,
”Waseda’s Expanding Global Network”,
”Safety Campus Life”.

Masing-masing tema tidak hanya menginformasikan tentang daya tarik Universitas Waseda, namun juga menjelaskan sisi menarik hidup dan belajar di salah satu kota kosmopolitan dunia, Tokyo. Melalui animasi dan pengurangan kalimat, “Why Waseda?” didesain agar informasi yang ada di dalamnya dapat dengan mudah tersampaikan secara visual. Misalnya, di dalam website ini akan diperkenalkan kota Tokyo yang berpredikat sebagai kota kosmopolitan dunia, kota yang memiliki fasilitas transportasi yang tepat waktu dan bisa diandalkan, kota yang dinilai memilki hospitality luar biasa, yang ramah bagi orang asing yang tidak bisa berbahasa Jepang sekalipun, kota yang kaya akan kebudayaan tradisional dengan beraneka pergelaran unik, serta kota yang paling banyak memiliki restoran bintang Michelin di seluruh dunia.

Universitas Waseda  bangga sebagai universitas dengan populasi terbanyak dalam penerimaan mahasiswa asing dan pengiriman mahasiswanya
ke luar negeri, banyak jurusan yang bisa ditempuh untuk mendapatkan gelar Sarjana maupun Master dengan bermodalkan bahasa Inggris saja, dan Universitas Waseda juga memiliki asrama mahasiswa asing berskala besar yang terletak di pusat kota Tokyo. Melalui bermacam data dan fakta, “Why Waseda?” akan memperkenalkan daya tarik Universitas Waseda sebagai universitas dengan perkembangan internasionalisasi yang terbaik di Jepang),  sehingga membuatnya menjadi tempat belajar yang aman dan nyaman bagi mahasiswa asing. Tampilan 13 bahasa yang ada di situs ini akan mempermudah keluarga mahasiswa, seperti orang tua, dan sanak famili mereka dalam mengenal dan memahami kelebihan dan daya tarik Universitas Waseda.

Universitas Waseda merupakan universitas ternama No.1 di Jepang dan dikenal luas sebagai universitas peringkat teratas di Jepang dalam hal penelitian maupun kemampuan akademiknya yang tinggi. Di kalangan institusi perguruan tinggi di luar negeri, nama Universitas Waseda sebagai universitas asal Jepang juga telah dikenal karena adanya kerjasama dengan universitas-universitas (Universitas Udayana, Universitas Indonesia) yang terletak di negar dalam Indonesia.

Saat ini, sebagai “Universitas Terkemuka di Asia”, Universitas Waseda berencana untuk menambah kuota mahasiswa asing berbakat, yang akan mampu memajukan dunia,sebanyak 10.000 orang (saat ini 5.000 orang) untuk terus memberikan konstribusi kepada dunia.

Misi Universitas Waseda adalah mengumpulkan mahasiswa berbakat dan bermotivasi tinggi dari seluruh penjuru dunia, melakukan penelitian yang berkontribusi pada perdamaian dunia dan kesejahteraan umat manusia, serta sebagai pemimpin dunia, mahasiswa Universitas Waseda harus mampu menciptakan masyarakat yang lebih baik dimanapun mereka berada dan dalam berbagai bidang yang mereka geluti. Melalui website “Why Waseda”, mari kita wujudkan!

Waseda University in Shinjuku, Tokyo (University President Kaoru Kamata) has launched the “Why Waseda?” website, which is dedicated to sharing the unique attributes of the University in thirteen languages, including Indonesian. This is a new portal to the world, benefitting Waseda’s identity as Japan’s leading institution for international study.

Beberapa foto fasilitas di Universitas Waseda :

universitas-waseda-11 universitas-waseda-10 universitas-waseda-2universitas-waseda-8universitas-waseda-7universitas-waseda-6

Ikuti kami dan bagikan informasi tentang JIN dengan klik LIKE atau SHARE di bawah ini: