STUDY TOUR KE JEPANG

Yang dimaksud study-tour di sini adalah belajar sambil wisata, dan tempat tujuan yang dipilih adalah tempat-tempat yang dapat menjadi tempat untuk mempelajari sesuatu seperti sekolah, museum, pameran, perusahaan, pabrik, workshop, dll. Study-tour dapat juga disebut wisata belajar atau studi banding.

Japan Indonesia Network (JIN) menyelenggarakan study tour ke Jepang (studi banding ke Jepang) untuk SMP, SMA, Universitas, perusahaan atau organisasi/komunitas yang ada di Indonesia. Study-tour yang dilayani oleh JIN bukan study-tour individu, beberapa individu atau keluarga yang bertujuan untuk jalan-jalan saja, tetapi study-tour kelompok yang penyelenggaraannya dikoordinir oleh sekolah SMP, SMA, Universitas, perusahaan atau organisasi/komunitas yang ada di Indonesia, dan bertujuan mengunjungi lembaga yang setara yang ada di Jepang dengan maksud untuk studi banding.

Study Tour SMP ke Jepang

Study-tour pelajar SMP ke Jepang yang dibimbing oleh guru SMP atau study-tour guru-guru SMP ke Jepang. Untuk study-tour pelajar SMP, minimal diikuti oleh 10 orang murid SMP, dan minimal didampingi oleh 1 guru. Untuk study-tour guru SMP, minimal diikuti oleh 10 guru. JIN membantu mencarikan, menghubungi dan berkoordinasi dengan sekolah SMP di Jepang yang akan dikunjungi. JIN juga merekomendasikan tempat-tempat yang dapat menjadi tempat wisata belajar bagi pelajar atau guru SMP, seperti museum, aquarium, situs bersejarah, dll.

Study Tour SMA ke Jepang

Study-tour untuk pelajar SMA ditemani guru atau untuk guru-guru SMA. Minimal diikuti oleh 10 pelajar SMA dan ditemani minimal oleh satu orang guru SMA. Program ini juga dapat diatur untuk minimal 10 guru SMA. Tempat tujuan di Jepang misalnya sekolah SMA di Jepang, museum, aquarium, situs bersejarah, pabrik mobil/motor/elektronik, taman kota, dll. JIN akan mencarikan, menghubungi, dan berkoordinasi dengan tempat-tempat yang akan dikunjungi, serta mengurus berkas perjalanan, moda transportasi dan akomodasi.

Study Tour Universitas ke Jepang

Study-tour untuk mahasiswa bersama dengan dosen, atau dosen-dosen universitas. Minimal diikuti oleh 10 mahasiswa atau 10 dosen. Tempat tujuan di Jepang misalnya universitas, laboratorium, lembaga penelitian, workshop atau konferensi internasional yang terkait dengan kegiatan akademik atau kegiatan pengembangan dan akumulasi pengetahuan mahasiswa atau dosen. Study-tour mahasiswa atau dosen dapat juga diatur untuk mengunjungi tempat wisata perkotaan atau pedesaan, sesuai dengan permintaan. JIN akan mengatur tempat yang dikunjungi, transportasi dan akomodasi.

 

BERMINAT STUDY TOUR KE JEPANG?

Untuk memudahkan kami menyusun rencana study tour, silakan mengirim email ke info@jin.co.id berisi informasi sbb:

No Informasi
1 Nama organisasi/sekolah
2 Nama penanggung-jawab study-tour
3 Alamat email dan nomor telepon penanggung-jawab study-tour
4 Perkiraan jumlah peserta
5 Tujuan study-tour
6 Kegiatan yang ingin dilakukan
Kami akan menghubungi atau datang ke tempat anda untuk diskusi dan menyusun rencana, setelah kami mendapatkan informasi seperti di atas. Hubungi JIN di info@jin.co.id, Tel/WA 022-20451463/0812-1477-937, LINE jin_office atau follow instagram kami japan.indonesia.network

Ikuti kami dengan mengklik SUKA dan BAGIKAN di bawah ini.