PARTNER DI JEPANG

Partner/mitra Japan Indonesia Network tersebar di berbagai kota di Jepang. JIN memiliki partner SMA (kotogakko), Sekolah Bahasa Jepang (nihongo gakko, nihongo gakka dan ryugakusei bekka), diploma/akademi (tanki daigaku), sekolah tinggi kejuruan (senmon gakko/professional training college), universitas (daigaku) dan perusahaan perjalanan di kota-kota (diurut dari utara ke selatan) sbb:

Partner/Mitra di Jepang | Diurut dari Utara ke Selatan
Sapporo (Hokkaido)
Sendai (Miyagi)
Niigata (Niigata)
Maebashi (Gunma)
Narita (Chiba)
Tokyo (Tokyo)
Kawasaki (Kanagawa)
Yokohama (Kanagawa)
Gifu (Gifu)
Nagoya (Aichi)
Kyoto (Kyoto)
Osaka (Osaka)
Kobe (Hyogo)
Fukuoka (Fukuoka)
Kagoshima (Kagoshima)

Kota tempat partner JIN berada diberi tanda bintang pada peta di atas. Pada peta, pulau Hokkaido diletakkan di sebelah Barat pulau Honshu (di dalam kotak di kiri atas). Kenyataannya, pulau Hokkaido berada di utara (atas) pulau Honshu.

KELEBIHAN

Setiap sekolah, yang menjadi partner JIN, memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Dilihat dari lokasi, sekolah tertentu berada di kota metropolitan, sedangkan sekolah yang lain berada di kota besar atau kota kecil. Masing-masing sekolah memiliki lokasi dan aksesibilitas dari bandara/stasiun yang berbeda. Aksesibilitas ke pusat keramaian, tempat kerja part-time, tempat rekreasi, ataupun lingkungan alami juga berbeda.

Setiap sekolah juga memiliki kurikulum (program pendidikan) dan durasi pendidikan yang berbeda. Misalnya, untuk studi lanjut atau bekerja di Jepang, pelajar dari Indonesia biasanya belajar Bahasa Jepang di sekolah bahasa selama 1 sampai 2 tahun. Sekolah bahasa tertentu memiliki kurikulum yang lebih cocok untuk pelajar yang ingin studi lanjut ke perguruan tinggi, sedangkan sekolah yang lain memiliki kurikulum yang disusun agar pelajar dapat studi lanjut ke professional training college, dan sekolah yang lain lagi memiliki kurikulum yang menyiapkan pelajar dapat bekerja di Jepang. Ada juga sekolah bahasa dengan kurikulum yang tepat untuk pelajar yang ingin studi lanjut bidang keilmuan tertentu. Setiap sekolah memiliki kelebihan masing-masing.

Dilihat dari kemungkinan kerja part-time/arubaito, ada sekolah bahasa yang tidak mengijinkan pelajarnya arubaito, ada yang mengijinkan dan menyediakan informasi arubaito, ada pula yang memperkenalkan arubaito sejak awal pelajar datang ke Jepang. Setelah mengikuti seleksi (biasanya wawancara) dan diterima di tempat kerja, pelajar asing di Jepang dapat arubaito maksimum 28 jam per minggu.

Dengan mempertimbangkan lokasi, kurikulum, durasi pendidikan, arubaito, apartemen dan faktor-faktor lain, serta tujuan (hasil akhir ideal) yang ingin dicapai oleh pelajar, JIN merekomendasikan sekolah/universitas partner di Jepang. Ketercapaian tujuan dan impian pelajar, perhatian utama JIN.

WUJUDKAN IMPIAN KULIAH DI JEPANG

Wujudkan impian kuliah Jepang, dengan mengHhubungi JIN di info@jin.co.id, Tel/WA 022-20451463/0812-1477-937, LINE jin_office atau follow instagram kami japan.indonesia.network

Dapatkan berita terbaru dari JIN dengan klik :