Fushimi Inari Taisya Kyoto – Liburan ke Jepang

by

FUSHIMI INARI TAISYA KYOTO
Liburan ke Jepang

Fushimi Inari Taisya (Shrine) berada di Kyoto Jepang.  Posisi Fushimi Inari Taisya dapat dilihat di Google Map di bagian atas halaman ini. Dari stasiun Kyoto dapat dicapai menggunakan kereta Nara Line dalam waktu 5 menit. Stasiun Inari, stasiun terdekat dari Fushimi Inari merupakan stasiun ke-3 dari stasiun Kyoto. Fushimi Inari juga dapat dicapai menggunakan bus kota dari stasiun Kyoto ataupun dari tempat lain di kota Kyoto. Biasanya durasi perjalanan lebih cepat menggunakan kereta daripada bus kota. Tetapi, bila bepergian dalam kelompok 4 orang, tergantung tempat asal keberangkatan, kadang-kadang lebih cepat dan praktis naik taksi. Perkiraan ongkos taksi dari titik keberangkatan ke titik tujuan dapat diketahui di halaman website Taxi Fare Finder.

CIRI-KHAS FUSHIMI INARI TAISYA

Fushimi Inari Taisya merupakan salah satu bangunan shrine yang berada di kaki Inariyama (= Gunung Inari, meskipun lebih tepat disebut bukit). Di Inariyama ada banyak shrine kecil. Yang menjadi ciri-khas dari Inariyama bukan shrine-nya tetapi deretan Torii (gerbang kayu) yang dipasang dari Fushimi Inari Taisya yang berada di kaki bukit sampai ke puncak Inariyama. Jarak dari kaki bukit sampai puncak sekitar 4 km, dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam.

Yang terbiasa hiking atau jalan kaki dapat mendaki sampai puncak. Yang tidak terbiasa dapat mengambil rute pendek. Terdapat pilihan jalur untuk kembali ke kaki bukit. Perjalanan sampai puncak akan sangat melelahkan bagi yang tidak terbiasa jalan kaki.

DRESSCODE

Fushimi Inari sangat cocok sebagai latar foto bersama keluarga, pasangan, ataupun teman-teman. Latar yang eksotik akan semakin terlihat eksotik apabila model foto menggunakan dresscode tertentu, seperti pakaian tradisional Jepang (kimono, lihat featured-image halaman ini), baju warna tertentu yang senada, dll. Dresscode yang direncanakan akan membuat foto menjadi jejak memori yang tak terlupakan.

DAYA TARIK

Selain deretan Torii, yang menarik adalah pemandangan ke arah Kyoto, kerajinan khas Jepang, souvenir torii kecil, es-krim di tempat istirahat, dan sate ayam/sate sapi di dekat pintu keluar. Sate ayam dan sate sapi enak. Wajib dicoba. Harga per-tusuk 500 yen.

EKSPLORASI KYOTO

Ada banyak sekali tempat menarik di Kyoto. Untuk mengeksplorasi Kyoto sepuasnya, anda dapat mengikuti program jangka pendek Japan Indonesia Network seperti Summer Program ataupun Winter Program, atau program jangka panjang seperti Sekolah Bahasa Jepang di Jepang atau Kuliah di Jepang. Anda juga dapat menyelenggarakan Study Tour sekolah/universitas bersama Japan Indonesia Network. Hubungi JIN di info@jin.co.id, Tel/WA 022-20451463/0812-1477-937, LINE jin_office atau follow instagram kami japan.indonesia.network

Dapatkan informasi terbaru dari Japan Indonesia Network dengan klik LIKE atau SHARE di bawah ini.